Jumat, 20 Oktober 2017

SIFTER ROTARY DRUM / MESIN AYAK ROTARY

Kali ini saya akan membuat artkel yang membahas tentan  Mesin Drum sifter untuk kebutuhan sebuah perusaan yang gergerak dibidang pastiles. Drum sifter adalah sebuah alat atau mesin yang berfungsi untuk mengayak atau memfilter bahan kering seperti granul kering atau bahan lain untuk menghasilkan tingkatan kehalusan yang diinginkan. Mesin Drum sifter ini didesign sesuai standar GMP dimana material yang berinteraksi atau kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak kontak langsung dengan produk menggunakna bahan SS304.
 
Cara kerja mesin ini adalah produk dimasukan melalui inlet kemudian drum akan berputar mengayak bahan, pada saat proses perputaran, bahan yang lebih halus akan lolos keluar mealalui lubang perforated dan bahan yang masih kasar atau benutknya masih besar akan keluar melalui outlet produk kasar. Drum chamber digerakakn oleh satu motor dengan meredus putarannya menggunakan gear box. pada bagian drum chamber ditopang dengan dua buah roda sebagai bantalan yang terbuat dari bahan PU (poly urethane).



Drum chamber menggunakan plate perforated dengan lubang 3mm (tergantung kebutuhan yang diinginkan dalam proses tingkatan standar kehalusan). Rangka yang dibuat menggunakan hollow 50x50 SS304. Power motor 1.5HP 220/380V 50Hz 1400 rpm, Gear box ratio 1 : 60 Merk Bonfiglioli ex-Itali. 

Foto diatas baru proses pengerjaan 75% makanya mesin tersbut masih nampak belum tercover. Jika sudah selsai nanti, saya akan upload kembali foto terbarunya ini untuk kesempurnaan sebuah artikel. Drum perforated akan tercover dengan plat SS304 untuk bagian atas dan untuk bagian atas juga selain cover difungsikan untuk corong outlet menggunakan baha SS316L.

Terimakasih telah berkunjung ke website ini. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan atau hal lain silahkan saja untuk berkomentar pada kolom yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.