Selasa, 29 Mei 2018

USER REQUIREMENT SPECIFICATION TURRAX MIXER KAPASITAS 30 LITER

1. SPESIFIKASI
  • Volume Range Capacity (H2O) : 30 liter
  • Aplikasi : Cream and Ointment
  • Dimensi
    - External :
    - Internal :
  • Material :
    - Bahan Kontak Produk SS 316L
    - Non Kontak Produk SS 304
    - Stand Hollow 120 x 60 SS 304
    - Dudukan Motor SS 304 # 1.5 mm
    - Cover dudukan motor SS 304 # 1.5 mm
    - Shaft Mixer Ø 1” SS316L
    - Mixer Turax (Rotor Stator) SS 316L
  • As Drat untuk naik turun otomatos
  • Tanki Mobile 30 liter
    - Material SS 316L
    - Kaki Pipa SS 304 Ø 1.5”
  • Roda PU Ø 4” warna putih (2 pcs swivel brake, 2 pcs rigid castor)
  • Power :
    - Electromotor untuk Mixing 0,75 KW/1 Hp  2800 rpm 380 Volt 50Hz
    - Inverter 1  Hp
    - Electromotor untuk naik turun 0,5 Hp 220/380V
  • Kontrol Panel
  • Dokumen : IQ, OQ, Manual Book, Cleaning Procedure, Spare part list, Installation manual, wiring diagram dan  Sertifikat material
2. GAMBAR TEKNIS


3. DESKRIPSI

Mixer Turax ini menggunakan bahan food grade standard GMP dimana untuk material yang berinteraksi langsung dengan product menggunakan bahan SS 316L dan untuk yang tidak bersentuhan langsung  menggunakan SS 304. Mixer Turax berfungsi untuk mengaduk/ mencampur Produk cairan baik yang berbentuk larutan, suspensi ataupun emulsi dengan pisau berbentuk turax mixer sebagai rotor dan stator. Mixer Turax  ini digerakan oleh sebuah motor 0,75kW/1HP dengan kecepatan ±2810 rpm. Cara kerjanya yaitu produk yang diaduk/dicampur akan dihisap masuk kedalam rotor, dipotong dan dipaksa keluar melewati kisi-kisi stator, dengan demikian produk menjadi halus dan homogen.

Mixer Turax ini juga dilengkapi dengan Variable Speed untuk mengatur kecepatan putaran sesuai yang diinginkan. Juga dilengkap dengan timer Jika ingin menggunakan waktu secara otomatis maka mesin akan mati secara otomatis jika waktu yang diseting telah tercapai.

Porses mixing atau pencmapuran adalah salah satu operasi farmasi yang paling umum. sulit untu menemukan produk farmasi dimana pencampuran tidak dilakukan pada tahap pengolahan. 

Pencampuran dapat didefinisikan sebagai proses dimana dua atau lebih bahan dalam kondisi campuran terpisah atau kasar diperlakukan sedemikian rupa sehingga setiap partikel dari salah satu bahan terletak sedekat mungkin denga partikel bahan atau komponen lain. Proses ini melibatkan gas, cairan atau padatan dalam setiap kombinasi dan rasio dua atau lebih bahan yang mungkin (Madinah, 2008).

4. UNIT MESIN




5. HARGA MESIN
Untuk harga mesin dan penawaran khusus sesuai spesifikasi bisa anda hubungi saja KONTAK KAMI atau download penawaran. (link akan aktif jika penawaran sudah di upload)